Bandung… Kami Datang Untukmu

Wak..kak..kakk.. kesibukan kerja dan kegiatan yang teramat sangat lumayan sibuk menjadikan proses hobby memainkan jariku di atas tuts hitam keybord untuk menulis agak sedikit terhambat. dalam hal ini banyak yang menagih dan bertanya serta menanti oleh2 berupa cerita di dalam blog ardjuna ini.

Kisah ini terekam dalam memory dan juga langkah dalam hidupku tanggal 5 juli 2008 silam.
pagi buta pukul 4.30 saya menantang mata kantuk saya untuk segera beranjak bangun dari tempat tidur dalam rumah kost-ku, mandi pagi dan sholat subuh adalah hal utama dan pertama yang aku lakukan, (alarm dari paman Je’ selalu mengingatkan sholat, memang sudah aku set dalam HP) setelahnya aku harus berangkat ke kantor karena pagi itu, saya harus datang lebih awal karena tergabung dalam team panitia Tour Bandung tepatnya di Sari Ater.

Perjalanan dari jakarta menuju sariater bandung lumayan agak melelahkan juga, dan saat menjadi MC.. sebelumnya saya melakukan performance dengan menyumbang satu buah lagu dengan satu title “Semua Karena Cinta” lagu yang dulunya di lantunkan oleh pemenang Indonesian Idol “Joy Tobing & Delon”. di hadapan peserta tour sekitar 3500 orang lebih. dalam HUT Perusahaan ini, kita bagi2 Door Prize 8 Unit Sepeda Motor dan hadiah hiburan menarik lainnya.

Acara Selesai, peserta lain tengah asik menikmati pemandangan sekitar, saya menunggu dan tidur dalam bus karena sebelumnya sempet teriak2 selama 3 jam Non Stop dengan kondisi panas yang teramat sangat. pukul 3 sore pulang dari sariater, saat bus peserta lain melaju dengan kencang berarak-arakan menuju jakarta, team panitia dengan santainya mampir ke warung makan Abah Baba, nasi Timbel yang saya pesen sangat Luar biasa enak.. next time wajib mampir lagi!! he3x..

Flass back sedikit saat proses acara berlangsung….
Tante embot, mengagetkan ku dengan getaran HP yang sengaja aku silent, tapi karena lagi cuap2 di atas panggung, terpaksa HP saya gak angkat. pas selesai manggung, ternyata Paman Je’ juga SMS kasih kabar kalo keluarga jadi liburan, tapi tujuan dan tempat sampai siang itu juga blm tahu kepastiannya, antara bandung atau kepulauan seribu… SMS baru mau di jawab, SMS ke dua masuk!! kali ini paman Je’ meralat info tentang keberangkatan, yang semula di tulis pukul 8 mlm, di majuin menjadi pukul 6 sore. (bukan arief namanya kalo nggak mesem menanggapi hal tersebut) …. kartu mati keluarga udah kepegang soalnya.. saya seh tenang2 aja menanggapi hal ini… kalopun mau ikut, nggak bakal ketinggal dah.. dan waktunya juga pasti masih keburu.. soalnya tradisinya dalam keluarga, bilang mau standby dan berangkat jam 6 pasti mentok jam 10 baru jalan.. he3x.. Penyakit lama.. wak..kak..kak

Saat Mobil Rombongan panitia memasuki Jl. MT Haryono, Om nang Tlp, dan tanya kepastian mau ikut nggaknya?! akhirnya saya di tungguin di depan halte sebrang gedung MPR/DPR, (gedung tempat orang2 Bejat berkedok pembela rakyat jelata). cuih..

“Sinting loe rief… baru juga balik dari bandung, udah mau ke bandung lagi?” comment2 dari temen2 kantor yang kebetulan nguping pembicaraanku via tlp dengan Om nang”

Nah.. dari Segmen ini neh petualangan dan juga kisah seru keluarga ku di mulai…
Di Rest Area Kerawang kita janjian untuk ketemu dengan keluarga pisangan… setelah kumpul 3 mobil, akhirnya kita berembuk untuk menentukan bandung mana yang akan kita singgahi kali ini.

mobil satu di komando sama Mas Igun dengan navigator Om Juli.. yang sepengetahuan saya sepanjang perjalanan bandung – jakarta -bandung .. tidur muluk (he3x…) gimana mas igun bisa fress dan nggak ikutan ngantuk kalo sebelahnya tidur?! wak..kak..kakk (tapi di maafkan dah, soalnya capek juga mangku nabila si baby cubby’nya.

Mobil ke dua.. Mas Budi yang jadi jendral perangnya… dan saya sebagai Co Pilot nya. (asli.. gw mau tidur tapi nggak enak.. wak..kakk..akk) padahal capek banget tuh.. tapi diem2 aja yach.. Sstttttt

Dan Mobil ketiga Di komando sama Reno dan Om nang…

BANDUNG…. Kami Datang….!!!!
____________________________________________________________

Ha..ha..ha.. Strategi yang salah kaprah menjadikan 2 sisi yang berbeda.
ada sisi nggak enaknya, dan tentunya ada sisi yang menguntungkan juga!!

Perjalanan Wisata yang melibatkan 3 Keluarga besar kali ini tujuan awalnya adalah Bandung Selatan, dimana kelg kita berencana untuk mengunjungi Object Wisata di Ciweday (Petik Stowberry), Kawah Putih, dan Yang pasti Danau Situpatenggang.

dalam perjalanan ke bandung memakan waktu yang lumayan cukup panjang, karena memang sebelumnya saat saya ikut rombongan team panitia paginya memang ada kecelakaan di KM 48 Tol kerawang.. sampai saya balik dr bandung dan jalan lagi ke bandung, mobil kontainer tersebut blm dapat di evakuasi juga. dan hasilnya.. kita sekeluarga sampai daerah di Ciweday pukul 2 malem, dengan kondisi cuaca yang sangat dingin dan di perparah dengan tidak ada satu penginapan pun yang kosong.. BAndung Bener2 Full TOTAL…

setelah calling2an dengan temen yang kebetulan rumah nya memang di bandung, tanya sana-sini penginapan dan juga jalan, ternyata bandung memang lagi padet banget.. akhirnya kita menepi di depan pintu masuk kawah putih tepatnya di warung remang2 yang tadinya memang nggak di sewain, setelah mas budi melakukan negosiasi dengan amang penjaga warung, akhirnya satu bilik kosong di sewakan juga. bilik ini di tiduri oleh embah utie, nenek, nabila, syifa, ratu adil, Om nang dan Om juli yang mumu (Muka Mupeng) he3x.. Biang Rusuh di Tour kali ini.. maunya nyempil… biar nggak kedinginan. sementara lainnya pada tidur di mobil masing2… PARAH…

nah.. ada satu tokoh baru neh… aku panggil dia dengan sebutan Uwak Uwik aja dah…
dia neh super rese banget… lebih rese di banding Om juli.. dia yang bikin gw di omelin mbah utie sampe dua kali, malem buat ngusir dingin, gw di tawarin rokok sama uwak uwik… dengan izin pak uban, gw ambil rokok satu batang dari tangannya.. sebenernya pak uban juga ikut2an ngrokok tuh.. cuma yang ketahuan dan di tegur sama mbak utie cuma gw doank!! parahnya pagi buta saat uwak-uwik pesen minuman beralkhohol yang di share minum dengan mas Igun, gw juga yang di omelin sama embah!! embah nggak percaya kalo botol itu bekas uwak uwik yang minum. Huh.. sebelll.. he3x..

Semaleman bakar jagung dengan suara jangkrik terdengar sangat merdu riang, pagi hari.. Om bathok dengan jurus sapu jagatnya sudah berhasil menaklukan mie kuah 2 mangkok, 1 bubur kacang ijo dan kopi jahe bikinan amang.

saatnya kita tour awali di Pemandian kolam air panas di walini… sengaja ke kolam renang karena bingung mau mandi di mana.. selain cuaca dingin, emang karena malemnya nggak dapet penginapan. wah.. kita mandi dan berenang rame2 neh!! uwak-uwik ngajarin dimas buat nyerang gw perang2an pake air.. Mmmm ngajak ribut neh!! … he3x… tapi pas mau udahan renang, gw sama uwak-uwik sengaja nenggelamin Om juli wak..ka..kakkk (tumben kompakan)

abis bilas.. Om toto dateng, tiba2 kasih hasil penemuan huntingnya, pokoknya nggak jauh2 dari makanan dah.. dia bilang, di pojok kolam ada minuman hangat.. rasa nya enak! he3x.. Om.. Om!! salut gw.. penciumannya tajam kalo soal makanan mah…

perjalanan kedua di lanjutkan ke danau situpatenggang! cuma kali ini ini, nabila tidur dengan pulasnya. rombongan turun untuk mendekat ke lokasi dan dapat melihat pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya, aku memilih untuk tetap tinggal di dlm mobil menemani Om juli dan nabila sambil makan Tahu Sumedang.. tak lama kemudian, Nabila bangun dan kita akhirnya nyusul ke tepi danau.. Uwak-uwik, rencana naik Perahu kita panding!! Wonder Woman Pak uban lagi rewel.. he3x…

makan siang dengan panorama alam kuasa Tuhan sangat nikmat sekali…
setelah puas, baru kita pulang menuju ciweday.. yang tadinya mau mampir ke kawah putih, terpaksa kita batalkan karena memang arah sebaliknya dari bawah menuju kawasan tersebut sangat luar biasa macetnya, akhirnya kita putuskan untuk langsung ke daerah ciweday untuk memetik sendiri buah Stowbbery dengan terik panas yang teramat sangat. debu2 berterbangan dan juga macetnya jalanan dari arah ciweday ke arah atas, tidak menyurutkan niat kami untuk merasakan menjadi petani strowberry…. cuma hanya sebagian dari kami yang turun ke ladang tersebut, selebihnya menikmati pemandangan alam di sekitar di saung dari bambu dengan menikmati juice stowberry yang sengaja kita pesan.

hari sudah mulai larut.. ke bandung kalo nggak mampir ke DAGO.. sama aja Bo’ong!!
mas budi.. mas igun.. dan juga Reno!! come on kita ke DAGO …
sebelum ke sampe dago, kita sempetin dulu main di taman pinggir lapangan Gazebo!! uwiek,,, kalo tadi kita gagal adu balap perahu di Situpatenggang.. saatnya kita ganti permainan dengan adu pacu kuda, tapi sayang! kuda yang gw pilih kondisi nya kurang sehat! soalnya pas gw naikin kudanya kempos! nggak ada larinya.. pantes dunk kalo gw kalah?!! (wak..kak..kakk ini mah cuma alasan doank?! emang dasar gw nya yang kegendutan, kudanya aja sampe bengek?!) puas kan loe wiek.. gw tulis gini?!! gw yakin loe lagi ketawa ngakak!!….

FO bandung emang yahud.. gw paling betah kalo tinggal di daerah seperti ini yang di kelilingi banyak macam dan ragam barang2 bagus dan super murah dengan kualitas lumayan OK.
luamayan penderitaan semalem dapat terbayarkan dengan adanya beberapa barang yang berhasil aku dapat. (Thanks Om Juli… gw dah boleh pake kartu kreditnya) he3x.. urusan bayar atur belakangan yach….

pulang dari bandung menuju jakarta pukul 9 malem! dan dengan kondisi lalu lintas yang teramat sangat padat, mengharuskan laju kendaraan yang di kemudikan 3 jagoan kita agak sedikit tersendat. dan gw pingin kasih bocoran dikit neh.. nggak semua rombongan tahu! he3x..
karena di Pom bensin deket sadang toilet abis air, Mas budi pipis di botol aqua di dalam mobil.. wak..ka..kakk

(SSsssssttttt jangan bilang2 kalo gw buka rahasia ini yach?!!)

Ok.. akhirnya perjalanan dan juga kebersamaan dengan keluarga Pisangan dan juga palmerah berakhir dengan indah yang tentunya setiap orang pastinya mempunyai kesan dan juga kenanagan tersendiri… sampai rumah kita jam 2.30 pagi, dan besoknya jam 5 udah harus bangun buat siap2 ke kantor!!

terimakasih semua.. next time kita jalan bareng lagi!!!

oiya gw lupa.. dan baru sadar dan inget.. waktu di kolam renang, nenek sama tante Embot kan nggak ikut renang!! berarti seharian nggak madi dunk yach?!! wak..ka..kak..kakk IDIH…

~ oleh ardjuna pada Juli 11, 2008.

Satu Tanggapan to “Bandung… Kami Datang Untukmu”

  1. wah , bandung mau datang juga ahhhh

Tinggalkan Balasan

 
