Liburan Kemana aja?!!

wah.. dah masuk lagi neh.. cerita tentang liburan achh..

Hari Pertama …. 1
malemnya sempet bahas masalah jadi nggaknya buat liburan ke jogja.
ada aja yang di ributin.. masalah transportasi dan juga masalah packing aja bisa jadi masalah besar dalam keluarga gw. parahnya lagi masih harus bujuk2 sang ratu buat ikutan dalam perjalanan ini lagi.. wuih.. sok di butuhin banget seh!?! ampun dach..
saat mendapat keputusan, OK kita jadi liburan dan pergi ke jogja menggunakan mobil sendiri.
janji jam 8 pagi on time, tapi ternyata molor sampai jam 11 siang baru barang bawaan masuk ke dalam bagasi. siapa lagi biang Hoak dalam hal ini kalo bukan ibu negara alias sang ratu.

Ough My God… jalanan macet banget, jadi inget tradisi mudik saat lebaran neh.. bener2 edan pisan uey!! perjanan dari slipi ke cikampek di tempuh dengan 6 jam. mana hujan deres dalam sepanjang perjalanan, dan terlebih lagi dengan kondisi kepingin pipis.. he3x..

Kebayang nggak seh, gimana rasanya kaki di tekuk dalam sepanjang perjalanan dengan gerak gerik yang sangat terbatas karena banyaknya penumpang di dalamnya?! 5 pria dewasa, dan 3 perempuan sebaya dengan dua anak kecil jadi satu dalam kereta besi tersebut. manteep!!

jalan 3 jam, istirahat 2 jam.. sepanjang jalan pantura sampai terakhir kali kalo nggak salah di daerah brebes… kapan sampainya neh Om?!!!😦

dan akhirnya.. dalam penantian dengan penuh kesabaran… “jogja aku datang!!”
jam 7 pagi kita sampai di tujuan awal kita yaitu di daerah Pakuwon Bantul. akhirnya bisa lempengin kaki juga neh!! acara kita lumayan padat loh.. jadi semua wajib irit tenaga yah. gunakan sebaik mungkin waktu yang ada… “kita jumatan bareng yuks Om” kata om nangdi seh 40x jumatan berturut2 tanpa henti, itu sama artinya dengan satu kali naik haji” masa seh? he3x..

janjinya jam 1 siang selepas sholat jumat mau jalan ke Malioboro dan sorenya nanti ke RS Bhetesda buat nengokin Embah Gundreng yang lagi di opnam. tapi ratu adil bikin ulah lagi.. pusing dah!! jam 3 baru jalan akhirnya.. dua jam ngapain aja kang?!! mana hujian, nggack ada ojeack.. beceecckk!! hua..ha..ha..

Hari kedua… 2
susah ya bill, kalo bude dah kaya gitu!! om irgi jadi pusing!! bapak levie juga jadi makin banyak uban tuh. apa lagi om batok!! bau badannya makin nggak nahan (udah sabunan 2x loh mak) hoawweekk!! bude… janji jalan jam 5 pagi buat pergi naik ke daerah gunung kidul, nggak tahunya jam 7 baru bisa standby semua!! lagi2 bikin BT doank neh….
mana acara semalem buat ke Hugos Cafe dan Papylon buat ketemu sama Gerhana dan Jerry gagal total gara2 si ratu adil nggak bisa di tinggal.

dalam perjalanan kali ini, kita sempetin buat ziarah ke makam. suasana haru nggak bisa terbendung dalam lantunan ayat2 dalam surat yasin. “ya Allah.. kami semua yang disini, hanya menunggu waktu dalam penantian yang akan datang, saatnya nanti pasti kami akan berada dalam kenangan seperti orang2 yang saat ini berada di perut bumi agungmu” cepat atau lambat.. hal itu pasti akan datang!! ampuni semua dosa kami ya allah…

pulang dari makam di daerah kaki seribu, kita main dulu di rumah2 family yang kebanyakan sudah tua renta.. miris kalo melihatnya!! bagaimana denganku saat usiaku sama seperti mereka? bisakah aku seperti mereka kelak dalam memandang arti dalam hidup Tuhan?!

Sorenya pas acara temu keluarga dan family sampai proses nengokin uwak radi yang lagi sakit di rumah barunya di wediwutah, kita mampir di daerah semanu tepatnya di perempatan sumur namanya, menikmati dan mencoba untuk berwisata kuliner dengan menu Tongseng kambing dengan racikan dan bumbu khas dari Gunung Kidul.. waahh.. pokoknya mak nyuss dah!!
rasa capek selama perjalanan dari jakarta sampai semanu terhapus sudah. terlupakan sudah dan yang pasti terobati sudah!! akhirnya bisa cengengas-cengenges sama om juli, om toto, om nangdi, dan juga reno. nabilla, shyifaa, embah, tante embot dan juga ratu adil tampaknya juga menikmati masakan tersebut. pokoknya nyesel kalo dah sampai daerah situ terus nggak mampir dan coba masakan di resto Bagong tersebut.

Malampun tiba.. dan pak uban dan keluarganya tampak puas banget bisa ngecengin gw!! RESEE.. nampaknya sudah di rencanakan dari awal, gimana gw bisa lawan banyolan mereka kalo caranya satu lawan 9 orang?!! curang memang!! di tempat kondangan malah bikin ribut dengan celotehan dan humor2 yang tamu2 lain jadi pada merhatiin meja tempat kita kumpul.

apa ini pengaruh dari kelapa muda yang sempet kita minum di rumah ratu adil tadi sore ya?
ngoroknya om nangdi dan juga om juli bikin orang takut!! wuihh.. capek apa emang boros oxigen seh neh berdua?!!

Hari Ketiga… 3
setelah dari Gunung Kidul agak sedikit malam, kita kembali ke penginapan kami di daerah pakuwon Yogyakarta, berencana untuk packing untuk nanti rencana jam 3 pagi meneruskan untuk balik ke kota asal jakarta.
wah.. ternyata ke jogja nggak perlu belanja, banyak dari family yang ngasih hasil panen dan lain sebaginya?! stress boo!! saat dalam perjalanan ke jogja yang masih kosong dan bisa lenggang kangkung aja udah sumpek, apa lagi ini…
pingin marah percuma, nangis juga malu tapi mau tertawa juga gimana gitu!! om juli udah ngetawain gw aja!! payah!! he3x..

Telp Jerry minta no tlp Travel atau nggak usahain dapet tiket pesawat untuk hari minggu. semua full, gerhana juga nggak bisa bantu apa2. ya sudah terima nasib! mepet dengan banyak tas, kardus dan juga barang2 lainnya tumplek jadi satu!!

untung dalam perjalanan pulang, nabila dan juga shiffa nggak rewel, dan giliran gw malah yang jadi rewel.. abis kaki gw ketekuk terus, udah gitu kaki kiri sering jadi mendadak kram!!

pulang lewat jalur selatan!! wuih.. lagi2 jalan 3 jam istirahat 2 jam! kapan sampenya om!?! senin ada meeting neh..

jam 2 pagi sampe juga di jakarta. wah leganya!!
tapi masih aja ganguuan yang bikin mata gw nggak bisa tidur sampe pagi!!
apa itu.. cukup gw dan nabilla yang tahu sosok makluk itu.. yang lain bisa kaku kalo sampe gw ceritain.

Besok kita jalan lagi ke bali ya lee (embah menawarkan liburan bareng lagi)
Iya mbak.. tapi untuk liburan lainnya, kita langsung ketemu di tempat aja ya..

yang lain nggak comment cuma ketawa kuda.. he3x…

Om nangdi, Om Juli, Om Toto, Tante Embot, Embah Utie, Ratu Adil, Syiffa, Nabila dan juga Reno.. terimakasih semua ya.. perjalanan kita kemarin, akan menjadi cerita dan cacatan dalam sejarah kehidupanku.

lain kali janji… saya nggak rewel dan bawel asal mobilnya ganti yah!! jangan pake yang itu lagi.. he3x…🙂

hari ini di kantor terasa ngantuk banget.. meeting juga nggak konsen, kerja juga nguap muluk.

jadi pingin cepet2 pulang, mandi air hangat, panggil tukang pijit langganan, dan langsung tidur lelap sampai pagi.

~ oleh ardjuna pada Maret 24, 2008.

Satu Tanggapan to “Liburan Kemana aja?!!”

  1. Hy Bro, gw mampir lagi di blog lo neeh.
    Gimane mantepkan jalan2 kaya ikan asin ? He..3x
    Enak donk liburan pulang kampung? Ga kaya gw libur 4 hari dipaksa lembur.
    Gw jadi penasaran mahluk apa yang dilihat ma lo n Nabila, kasih tau gw donk. Trus gimane kabar keluarga di sana? Sehatkan?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: